Masa-masa sekolah adalah masa paling produktif buat cari teman, bener nggak? Punya banyak teman di sekolah itu emang nyenengin, tapi dari sekian banyak teman yang ada biasanya ada satu atau dua teman yang egois. Duh, dekat teman egois suka bikin bad mood deh karena mau menang sendiri, gak bisa diatur, dan sekalinya diatur malah ngambek.

Biar bad mood-nya gak kelamaan, pulang sekolah mandi deh pakai sabun wangi buah Harmony. Dijamin #MoodJadiOK! Kalau #MoodJadiOK jadi bisa mengatur strategi gimana caranya ngadepin temen yang egois ini. Ini dia tips yang bisa kamu terapkan kalau ketemu teman egois di sekolah. 

sabun wangi buah
Sabun wangi buah
  1. Ngobrol Heart To Heart 

Meski sebel banget sama keegoisan temen kamu, jangan pakai emosi kalau ngingetin dia. Coba deh diajak ngobrol heart to heart secara halus. Jangan pernah kamu mengungkit pembicaraan yang berpotensi mengusik atau menyakiti hatinya. Terpeting! Kamu dilarang mengungkit soal keegoisan dia, yang ada malah bikin dia makin emosi. Cukup berikan suggest tentang sikap dia yang paling menyebalkan. Cukup memberikan saran supaya ia bisa lebih kompromi dengan teman-teman lainnya dan gak semaunya sendiri.

  1. Jangan Selalu Diturutin

Teman egois biasanya pengen selalu keinginan mereka dituruti, dan lingkungan cenderung mengikuti apa yang dia mau. So, ada baiknya mulai sekarang kamu jangan selalu mau penuhin apa yang dia inginkan. Sesekali coba deh tolak kemauan dia dan sarankan untuk mengikuti keinginan teman lainnya. Tenang ini gak jahat kok, kamu cuma perlu tahu kapan kudu bersifat egois untuk kebaikan dia sendiri. 

  1. Menjauh Sejenak

Menjauh di sini bukan berat kamu ninggalin dia selamanya loh! Coba deh diemin aja, biarkan dia jengkel sama kamu. Biarkan ia punya waktu untuk introspeksi diri sejenak dan menyadari apa yang sudah dilakukannya. Kalau dia sadar akan keegoisannya, pasti deh bakal balik ke kamu.

  1. Memaafkan Dengan Lapang 

Langkah terakhir hadapi teman yang egois ini adalah dengan memaafkan. Kamu yang lebih dewasa dan berhati lapang maafkan sikap egoisnya yang suka tiba-tiba kumat ini. Nanti kalau dia sudah kesepian dan dijauhi teman lainnya dan kembali berteman dengan kamu, itu adalah tanda bahwa dia merasa kalau sifatnya bikin kesel orang lain. Terima dia di dan ajak berkumpul lagi dengan teman-temanmu lainnya. 

Supaya kamu tahan banting dan gak gampang bad mood hadapi teman yang egois. Yuk, rutin mandi pakai sabun wangi buah – sabun Harmony. Pilih varian sabun Harmony Lemon Citrus & Orange Satsuma dengan aroma asam yang menyegarkan. Aroma citrus-nya yang menyegarkan bisa bikin #RefreshYourMood. Mandi pakai sabun wangi buah Harmony sebelum berangkat sekolah, #MoodJadiOK seharian!