harga cincin berlian pernikahan
harga cincin berlian pernikahan

Pemilihan cincin pernikahan memang menjadi salah satu hal yang paling penting ketika hendak melangsungkan pernikahan. Ketika berbicara mengenai harga cincin berlian pernikahan, Biasanya, untuk memilih cincin tersebut pun harus melalui perundingan berbagai pihak, termasuk antara Anda dan pasangan. Setelah melalui perdebatan panjang, mungkin Anda akan memilih untuk cara yang sederhana yakni menggunakan emas sebagai bahan utama pembuatan cincin pernikahan. Namun apa jadinya jika pasangan Anda tidak setuju dengan pilihan tersebut? Pasangan Anda justru lebih menyukai sesuatu hal yang lebih kekinian karena cincin emas dianggap sudah biasa dan kurang menarik. Maka apa yang harus Anda lakukan? 

Jawaban yang paling mudah adalah dengan memberikan pilihan alternatif lain kepada pasangan Anda, yakni bisa berupa cincin berlian yang menggunakan bahan logam lain selain emas. Lantas, apa saja bahan-bahan logam lain selain emas yang cocok untuk dijadikan sebagai bahan cincin pernikahan. Berlian sebagai cincin pernikahan memang dirasa sangat mahal. Namun Anda tak perlu khawatir, dengan memadukan logam alternatif ini akan membuat harga cincin berlian pernikahan menjadi lebih terjangkau. Penasaran seperti apa? Simak artikel selengkapnya berikut ini. 

harga cincin berlian pernikahan
                                   harga cincin berlian pernikahan

1. Menggunakan bahan dasar logam perak

Tahukah Anda bahwa logam perak ini sejatinya telah digunakan sebagai bahan baku cincin pernikahan sejak zaman dahulu kala, bahkan sebelum menggunakan emas seperti pada masa sekarang ini. Tampilan perak sendiri tidak kalah menarik bila dibandingkan dengan emas, cukup mewah dan memiliki tingkat keanggunan yang sama layaknya emas. Lantas, bagaimana bila digabungkan dengan berlian. Hasilnya, juga sangat memuaskan.  Anda pun bisa dengan mudah mendapatkan logam perak ini di berbagai toko perhiasan terdekat. 

2. Menggunakan bahan dasar logam platinum 

Di peringkat kedua ada  bahan dasar logam platinum. Tak kalah dengan emas dan perak, maka logam platinum ini pun memiliki tingkat kemewahan yang cukup baik dan memiliki kesan yang tidak berlebihan. Menariknya, platinum memiliki sifat yang anti gores sehingga merawatnya tidak terlalu repot dan lebih tahan lama bila dibandingkan dengan jenis logam lainnya dalam hal karatan atau korosi. Jika digabung dengan berlian, maka Anda tak perlu khawatir akan mengalami alergi ataupun masalah kulit, karena platinum memiliki ciri yang tidak akan menyebabkan alergi pada kulit Anda.  

3. Menggunakan bahan dasar logam titanium 

Sedikit berbeda dari perak dan platinum, maka logam titanium memiliki struktur yang lebih kuat dan lebih kasar. Sementara untuk harga cincin berlian pernikahan yang menggunakan tambahan bahan titanium juga masih terbilang cukup terjangkau bagi mereka yang mementingkan kualitas bahan. 

4. Menggunakan bahan dasar logam zirkonium 

Untuk urusan kekuatan, maka yang paling kuat diantara pilihan diatas adalah logam zirkonium ini. logam jenis ini pun mampu tahan terhadap goresan serta karat akibat dimakan usia. Memiliki tingkat kemewahan yang tinggi, dan mampu disandingkan dengan berlian yang memiliki warna bening, ataupun memiliki warna mencolok lainnya. 

5. Menggunakan bahan dasar logam palladium 

Di peringkat terakhir ada logam palladium yang paling langka dibanding pilihan diatas, tampilannya sendiri pun sekilas terlihat mirip dengan emas putih. Alih-alih memiliki kekuatan dan anti terhadap korosi, palladium justru menawarkan bobot yang sangat ringan bila dibandingkan logam lainnya yang disebutkan diatas. Untuk urusan warna, maka palladium lah yang paling tidak cepat pudar dibandingkan logam lainnya.  Untuk harga cincin berlian pernikahan yang menggunakan tambahan logam palladium, masih terbilang terjangkau bila dibandingkan menggunakan bahan emas.