Memilih baju gamis pun ada panduannya agar penampilan Kamu terlihat pantas dan tepat. Pilih Berikut ini adalah panduan memilih baju gamis yang tepat. Di Indonesia, baju gamis pria menjadi salah satu baju yang wajib dimiliki pria, fungsinya dikenakan untuk beberapa aktivitas ibadah  dan event keislaman, seperti Hari Raya Lebaran, bahkan baju gamis tidak jarang dikenakan untuk acara formal menghadiri pernikahan.

Pilihan baju gamis yang tepat untuk digunakan dan sesuai dengan beberapa event yang harus Kamu hadiri. Berikut panduannya, Panduan Memilih Baju gamis yang Tepat, Perhatikan Ukuran .Perhatian terhadap ukuran sudah sangat penting. Pilih ukuran yang pas di tubuh Kamu, ukuran yang terlalu besar atau terlalu kecil di tubuh akan memberi kesan tidak mengesankan pada penampilan Kamu.

Terlebih jika Kamu mencari baju muslim pria secara online, Kamu harus tahu betul ukuran apa yang pas dengan tubuh. Standar ukuran dalam panduan memilih baju gamis pria agar tepat, Pilih Bahan yang Nyaman, Pilih bahan yang nyaman di badan seperti bahan katun. Bahan baju gamis juga bisa memenuhi stkamur kebutuhan acara yang akan digunakan.

Stkamur bahan ikut menunjang kualitas baju gamis itu sendiri namun yang paling penting adalah Kamu memilih baju gamis berbahan yang nyaman dikenakan di badan. Pilih Motif/ Bordir dengan Detail atau Simple, Pilih ber bordir atau bermotif dengan format detail atau simple.

Kamu bisa menentukannya sesuai dengan acara, jika baju gamis pria untuk digunakan sebagai baju beribadah maka pilih bordir / motif yang sederhana saja agar tidak mencolok. Sedangkan baju gamis dengan motif/ bordir detail sangat cocok untuk acara semi formal sampai dengan formal seperti acara menghadiri pernikahan dan acara hari raya.

Perhatikan  Warna Sesuai Kebutuhan, Seperti yang diulas di atas bahwa baju gamis pria yang digunakan untuk aktivitas beribadah dianjurkan berwarna putih karena cenderung tidak mencolok atau menarik perhatian sehingga secara tidak langsung tidak mengganggu perhatian / fokus orang lain untuk beribadah juga.  Sebaliknya, Kamu bisa menggunakan warna lain bahkan warna lain untuk acara semi sampai dengan formal.