Cara Apply Kartu Kredit Dengan Mudah
Cara Apply Kartu Kredit Dengan Mudah

Pengajuan kartu kredit masih dianggap tidak mudah, apalagi untuk para freelancer. Ada kekhawatiran dalam diri bahwa diri akan mengalami penolakan saat melakukan pengajuan kartu kredit. Kini, anda tidak perlu khawatir lagi, sebab sudah ada cara apply kartu kredit dengan mudah. Berikut ulasan selengkapnya untuk anda.

Anda tidak perlu khawatir lagi, sebab kemudahan ini memang ditujukan untuk anda. Sudah banyak yang mencobanya. Anda hanya tinggal memastikan beberapa hal berikut terlaksana atau dilakukan dengan baik. Selamat mencoba!

Image result for apply kartu kredit bank sinarmas


Cara Apply Kartu Kredit Dengan Mudah :

1. Pastikan bahwa track record kredit bersih

Walaupun sebelumnya anda belum pernah memiliki kartu kredit, namun tetap penting untuk menjaga dan mengecek kembali riwayat atau sejarah track record anda. Misalnya saat melakukan pinjaman dari lembaga keuangan lain. Pastikan bahwa proses kredit anda bersih dari tunggakan atau kredit yang macet. Baik berupa kredit handphone atau kendaraan.

2. Perhatikan Nilai Penghasilan Terkecil, Bidang, dan Pengalaman Pekerjaan

Menurut ketentuan, anda harus memiliki penghasilan minimal Rp 3.000.000 agar bisa mengajukan permohonan kartu kredit. Hal ini harus anda pastikan terlebih dahulu. Jika penghasilan anda masih di bawah nominal tersebut, anda mungkin harus bekerja lebih keras untuk bisa mengajukan kartu kredit.

Hal lain yang tidak kalah penting yaitu bahwa anda sudah menekuni bidang pekerjaan tersebut setidaknya selama 1 tahun. Ini menjadi hal yang penting dalam meyakinkan pihak bank pada kemampuan anda dalam melakukan pembayaran di kemudian hari.

3. Menyiapkan Dokumen Pendukung

Beberapa dokumen lain yang bisa anda siapkan yakni KTP, NPWP, serta rekening tabungan atau rekening koran selama 3 bulan terakhir.

4. Pilih Kartu Kredit Jenis Secure

Anda bisa memilih jenis kartu kredit secure atau Secure Credit Card. Ini merupakan jenis kartu kredit yang kini sedang tren di kalangan first jobber atau freelancer.

Beberapa hal di atas setidaknya harus disiapkan dengan baik sebelum melakukan pengajuan permohonan kartu kredit. Jika sudah, anda bisa melanjutkan prosesnya untuk bisa menggunakan kartu kredit.