Kb Alami
Kb Alami

Seiring dengan semakin majunya teknologi, metode kontrasepsi untuk mengontrol kehamilan pun semakin banyak. Obat-obatan dan alat-alatnya pun sudah semakin banyak jenisnya. Sayangnya, metode kontrasepsi juga tidak memiliki ukuran standar yang cocok untuk semua orang. Tidak semua orang bisa cocok dengan metode-metode tersebut.

Sehingga banyak wanita yang lebih memilih mengontrol kehamilan dengan KB Alami. Beberapa perempuan mungkin punya pengalaman tidak jauh berbeda. Jika sudah begitu, KB Yang Alami lah yang menjadi pilihan. Tapi, banyak juga Moms belum mengetahui KB Yang Alami apa saja yang bisa dipraktekan.

Berikut ini metode-metode KB Alami yang bisa Moms pilih.

1. Menyusui

Menyusui sering disebut-sebut sebagai KB Alami. Memang benar, dengan rutin menyusui secara langsung, setidaknya 4 jam pada siang hari dan 6 jam pada malam hari, tubuh Moms akan secara otomatis berhenti ovulasi. Tanpa ovulasi, Moms tidak akan hamil. Moms juga tidak akan mengalami menstruasi pada periode ini.

kb alami
kb alami

2. Metode kalender

Metode kalender ini akan sangat membantu untuk mengontrol kehamilan. Jika sebelum-sebelumnya, Moms harus menandai kalender, sekarang ini sudah banyak aplikasi yang bisa membantu mengetahui kapan masa subur dan kapan periode ovulasi. Dengan begitu, Moms bisa mengontrol kehamilan.

3. Ejakulasi di luar Area Miss V

Ejakulasi di luar Area Miss V artinya mencegah sperma bertemu dengan sel telur. Sehingga sperma tidak akan bisa membuahi sel telur yang telah matang. Kehamilan yang tidak direncanakan bisa dihindari dengan metode ini.

4.Pengecekan masa ovulasi

Pengecekan masa ovulasi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan pengecekan suhu basal alias suhu tubuh dengan alat
Ovutest femometer data yang dihasilkan juga akurat dan bisa di cek langsung di samrtphone anda pengunaan sangat mudah tempelkan alat
Ovutest femometer ke mulut ketika baru bangun tidur melaui aplikasi femometer yang tersambung melalui bluetooth.

Suhu tubuh pada masa ovulasi akan lebih tinggi dari suhu hari-hari biasanya. Selain pengecekan suhu, masa ovulasi juga bisa diketahui dengan alat bantu. Yakni test pack kesuburan. Di beberapa minimarket dan apotek, Moms bisa menemukan test pack kesuburan ini.