fashion hijab
fashion hijab

Katun adalah salah satu jenis material kain yang digunakan untuk berbagai macam jenis pakaian seperti salah satunya diantaranya adalah sebagai bahan untuk item fashion hijab muslim. Hijab sendiri merupakan item fashion yang saat ini diminati oleh perempuan di negara kita khususnya pemeluk agama Islam. Terdapat berbagai kreasi kerudung yang kini sudah menggunakan katun sebagai bahannya baik itu untuk jenis kerudung pashmina, kerudung segi empat dan berbagai macam varian lainnya. Katun sendiri adalah bahan yang terbuat dari serat kapas alami sehingga kenyamanannya sudah tidak perlu diragukan kembali. Selain mampu menyerap keringat, katun adalah kain yang memiliki keunggulan tidak gerah ketika dikenakan di luar ruangan.

Meskipun katun ini merupakan kain yang memiliki tingkat ketahanan yang sangat baik, namun anda perlu mengetahui bagaimana cara melakukan perawatan yang tepat agar kain tersebut awet dan tahan lama serta warna yang dimilikinya tidak mudah memudar. Salah satu perawatan yang penting sekali untuk diperhatikan adalah ketika melakukan pencucian karena pada dasarnya pencucian merupakan salah satu faktor utama kerudung yang anda miliki mudah rusak. Agar item fashion hijab muslim yang anda miliki tetap awet dan tahan lama, ada baiknya anda cuci dengan metode yang tepat. Metode yang dianjurkan pada saat mencucinya adalah handwash atau pencucian dengan menggunakan tangan. Cara yang satu ini tergolong sebagai cara yang paling ampuh agar kerudung yang anda miliki tetap awet dan tahan lama.

Selain itu, untuk menjaga kualitas kain agar tetap bagus, Anda bisa menggunakan pelembut pakaian. Selain itu, pelembut pakaian biasanya memiliki pewangi yang khas sehingga selain merawat kain dari kerudung yang Anda miliki, kerudung yang biasa Anda kenakan pun akan wangi ketika dikenakan. Jangan pernah sekali – kali Anda cuci kerudung dengan menggunakan mesin cuci dan menggunakan pengering pakaian jika tidak diperlukan. Keringkan kerudung dengan cara dijemur tanpa terpapar sinar matahari langsung. Hal tersebut untuk melindungi kain dari kehilangan kualitas warna yang dimilikinya.