training nlp
training nlp

Training nlp–  Perlu Anda ketahui bahwa pada hakekatnya NLP menawarkan perubahan nyata, tools di NLP menawarkan manusia untuk berubah. Berubah dari keadaan saat ini ke keadaan yang diinginkan. Karena konon katanya manusia memiliki hasrat untuk selalu menginginkan sebuah perubahan terjadi dalam hidupnya. Nah, cocok kan? Inilah salah satu Anda harus belajar di NLP.

Konsekuensi logis dari keinginan untuk berubah adalah tidak tercapainya perubahan itu sendiri. Intinya adalah bahwa manusia memiliki keinginan untuk berubah dari kondisi saat ini ke kondisi yang diinginkan maka konsekuensi logisnya adalah tidak mencapai kondisi yang diinginkan tersebut. Sederhananya, berapa banyak resolusi atau rencana yang Anda buat dalam satu tahun terakhir tidak tercapai?.

training nlp
training nlp

Dan hal paling mendasar yang menyebabkan manusia gagal mencapai kondisi yang diinginkan adalah karena pola pikirnya (Anda mungkin menyebutnya mindset atau keyakinan). Ya, pola pikir adalah faktor terbesar untuk perubahan. Oleh karena itu ketika belajar di training nlp, dan ingin mengubah menggunakan alat yang ditawarkan oleh NLP maka kita perlu memiliki pemikiran yang kuat untuk membuat perubahan dengan maksimal. Landasan pemikiran yang kuat ini dikenal sebagai Presuposisi NLP.

Ini adalah kunci pertama ketika belajar NLP. Setelah kita memiliki landasan pemikiran yang solid maka sebenarnya prinsip dasar perubahan NLP hanya ada 4 yaitu

  1. Hasil (outcome)
  2. Hubungan
  3. Sensory Acuity
  4. Fleksibilitas

Dalam NLP, keempat hal di atas dikenal sebagai 4 Pilar NLP, akan tetapi dalam artikel ini kita hanya membahas 2 pilar saja. Pilar pertama adalah Outcome, meskipun Outcome berbeda dari tujuan tetapi untuk menyederhanakan artikel ini maka mungkin kali ini dianggap sama dengan tujuan.

Nah, pasti kalau tujuan kamu sudah mengerti bukan?, sedangkan outcome adalah apa yang menggambarkan keadaan yang diinginkan seseorang.Maka pertanyaannya adalah Untuk mencapai outcome itu dapat dicapai sendiri tanpa bantuan orang lain? tentu saja jawabannya TIDAK. Apakah setiap orang yang kita kenal, segagasan, atau seide sepenuhnya mendukung kita? Jawabannya juga TIDAK.

Oleh karena itu, ketika Anda belajar di training NLP Anda juga akan belajar bagaimana membangun kedekatan, membangun keselarasan, keselarasan dengan orang lain sehingga orang yang tidak mendukung Anda sekarang dapat mencari ide, ide, dan mendukung Anda untuk mencapai hasil Anda. Inilah yang dikenal sebagai Hubungan.