Dilansir dari Mata politik Indonesia mengenai berita internasional hari ini bahwa Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Sabtu (9/6), mengecam keras langkah Austria untuk menutup masjid dan mengusir imam-imam yang didanai Turki, dan mengecam keputusan itu sebagai anti-Islam.

Dalam sebuah pidato di Istanbul Endorgan berkata bahwa “Langkah-langkah yang diambil oleh Perdana Menteri Austria ini, saya khawatirkan, akan membawa dunia pada perang antara salib dan bulan sabit,” Simbol bulan sabit merupakan simbol hal terkait agama islam di Turki.

Menteri Dalam Negeri Herbert Kick dari Partai Kebebasan sayap kanan (FPOe)—mitra junior dalam koalisi pemerintahan Austria—mengatakan bahwa langkah tersebut melibatkan para imam yang diduga terkait dengan organisasi Asosiasi Budaya Turki-Islam (ATIB)—cabang dari badan urusan agama Turki, Diyanet. Di kutip dari matapolitik.com Kickl juga menambahkan bahwa pemerintah mencurigai mereka melanggar larangan pendanaan asing dari para pemegang kantor agama.

Seorang juru bicara kepresidenan Turki pada Jumat (8/6) menggambarkan langkah itu sebagai “cerminan dari gelombang populis anti-Islam, rasis, dan diskriminatif di negara ini”.Namun, para pemimpin sayap kanan Eropa lainnya menyambut pengumuman itu.
Bahkan partai-partai oposisi Austria secara luas mendukung pengumuman pada Jumat (8/6), dimana kaum Sosial Demokrat kiri-tengah menyebutnya “hal yang masuk akal pertama yang dilakukan pemerintah ini.”

Namun Partai Hijau menunjukkan bahwa hal itu bisa berfungsi sebagai kemenangan propaganda bagi pemerintah Turki. Berdasarkan berita internasional hari ini yang dikutip dari beberapa media internasional, Media digital yang memerlukan tajuk berita yang akurat faktual dan terpercaya agar para pembaca bisa mengerti secara umum mengenai berita yang dibahas, beberapa berita terbaru yang sedang hangat diperbincangkan, anda bisa mengetahui secara faktual mengenai kondisi berbagai negara yang sedang menjadi trending topik di khalayak ramai, seperti saat sekarang ini media internasional tengah memperbincangkan tentang pemerintah Austria yang yang menutup masjid dan mengusir imam imam masjid dari sana , untuk berita terbaru anda bisa langsung mengakses laman matapolitik.com. yakni media yang menyajikan berita berita internasional terbaru dan terpercaya.