Bisnis Kuliner
Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner- ramadhan memang bulan puasa, dimana orang menahan lapar dikala siang dan baru berbuka setelah magrib. Bukan berarti usaha kuliner kehilangan omzet saat bulan puasa, yang ada omset malah meningkat tajam. Di bulan ini pintu rejeki di buka lebar lebar oleh Allah, sehingga sangat memungkinkan Anda untuk memanfaatkan momen bulan puasa dan lebaran dalam membuka usaha.

Berikut ini adalah ide usaha kuliner :

  • Jual makanan takjil

Makanan takjil merupakan salah satu hal yang paling diburu saat bulan puasa. Berbagai makanan takjil yang biasanya tersaji saat berbuka adalah es buah, dawet, es cendol, kolak pisang, kolak kacang hijau, kolak roti, es sirup buah hingga jus buah. Selain itu juga tersaji menu buka puasa seperti urap, ayam goreng, penyetan tempe dan sebagainya. Anda dapat memanfaatkan momentum ini dengan berjualan takjil baik es maupun makanan berat. Atau, Anda dapat membuat makanan takjil kemudian menitipkannya pada penjual makanan.

Bisnis Kuliner
Bisnis Kuliner
  • Bisnis kue kering

Salah satu bagian tak terpisahkan dari lebaran adalah tersajikannya hidangan kue kering. Berbagai macam kue kering yang biasanya tersaji yaitu kastengel, sumpia, putri salju, nastar dan masih banyak lagi. Anda dapat membuat kue tersebut kemudian memasarkan secara langsung ataupun melalui promosi online. Tips agar kue kering menarik bagi pembeli, kombinasi dan modifikasikan bentuk kue kering yang kekinian.

  • Jasa Membuat Ketupat

Bagi Anda yang memiliki keahlian dalam pembuatan ketupat, bisnis ini dapat menjadi peluang menarik bagi Anda. Proses pembuatan ketupat yang memakan waktu lama membuat orang lebih suka membeli langsung jadi. So, bisnis ini terlihat memiliki prospek bagus, bukan?

Membuat berbagai kuliner apalagi itu merupakan hobi Anda, tentu bisnis kuliner ini sangat menyenangkan untuk dijalankan. Dengan ketekunan dan ketelatenan serta mampu membaca peluang usaha kuliner di bulan Ramadan akan menjadi modal utama Anda memulai bisnis ini. Ramadan tinggal beberapa saat lagi, sudah siapkah ide bisnis Anda untuk memanfaatkan momentum tahunan ini?