mengobati bekas luka dengan tanaman herbal.

Saat terjatuh kemudian menimbulkan luka tentunya tidak hanya rasa sakit yang akan didapatkan, melainkan juga akan mendapatkan bekas luka ketika sudah kering. Tentunya bekas luka itu akan mengganggu penampilan anda. Apalagi jika luka itu ada di bagian yang mudah dilihat orang.

Bekas luka itu tidak mudah hilang jika tidak segera diberikan tindakan, namun anda bisa mengobati bekas luka dengan tanaman herbal. Tanaman yang bisa menghilangkan bekas luka itu adalah tanaman serai. Ya tanaman satu ini memang tidak hanya digunakan untuk bumbu masak saja, melainkan juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka.

Adapun cara untuk menggunakan serai dalam menghilangkan bekas luka adalah sebagai berikut :

  1. Ambil beberapa tangkai daun serai , lebih bagus jika serainya diambil langsung dari pohonnya atau yang masih alami, karena serai yang dibeli di warung atau di pasar belum tentu masih bersih dan masih fresh.
  2. Kemudian setelah terkumpul cuci serai hingga bersih dengan menggunakan air mengalir. Jangan sampai menggunakan air menggenang karena kuman yang terdapat dalam air menggenang tidak akan hilang.
  3. Setelah bersih haluskan daun serai dengan cara ditumbuk atau jika anda ingin benar – benar alami, maka daun serai itu dikunyah terlebih dauhulu untuk menghaluskannya.
  4. Setelah halus, lalu tempelkan serai itu ke atas luka yang masih basah. Pada tahap ini akan terasa perih namun anda harus menahannya karena rasa sakit itu meruapakan bentuk reaksi dari proses penyembuhan luka.
  5. Lakukan secara rutin dan lakukan dua kali dalam sehari, sebaiknya diikat dengan menggunakan kain supaya bisa lebih menyerap. Untuk kain pengikatnya tidak perlu terlalu panjang, cukup hanya untuk menutup lukanya saja dengan tumbukan serai.
  6. Sebaiknya jangan terlalu sering terkena air supaya sari serainya tidak luntur.

Itulah beberapa cara mengobati bekas luka dengan tanaman herbal serai. Cara ini sangat mudah bukan? Mengingat tanaman serai itu banyak dijumpai dan mudah juga untuk dibudidayakan atau ditanam di halaman rumah.