mengatasi sakit perut

Sakit perut merupakan salah satu jenis penyakit yang mungkin setiap orang pasti sudah pernah mengalaminya. Sebagian besar penderita biasanya tidak mendapatkan penyebab yang serius. Meski demikian, ada juga beberapa sakit perut yang mungkin menjadi salah satu gejala dari penyakit lain yang lebih serius dan juga berbahaya. Sebenarnya ada beberapa cara mengatasi sakit perut bagi setiap orang.

Berikut ini akan saya coba paparkan cara mengatasinya melalui metode alami.

1 . Jus Wortel

Jus wortel merupakan salah satu jenis minuman yang menyehatkan serta bisa dikatakan sebagai jenis obat sakit perut alami yang praktis dan jugdi  dalam pun dapat menambahkan daun mint untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dan juga maksimal. Selain mengatasi sakit perut, kandungan terbaik mineral alami yang terdapat pada wortel dan juga daun mint, dapat mengurangi nyeri akibat peradangan lambung.

2 . Buah Pepaya

Untuk buah yang satu ini memang sudah cukup dikenal baik untuk pencernaan. salah satu dari manfaatnya adalah dapat menghilangkan sakit perut. Buah pepaya ini diperkaya dengan kandungan serat yang tinggi, jadi dapat melancarkan sistem pencernaan di dalam tubuh. Akan tetapi anda harus hati-hati, tidak semua jenis sakit perut ternyata dapat diobati dengan buah pepaya ini. Jika anda mengalami sakit perut akibat kembung, ada baiknya jangan pernah mengonsumsi buah pepaya. Kandungan serat yang tinggi pada buah ini dapat meningkatkan produksi angin di dalam tubuh.

3 . Cuka sari apel

Tidak sulit untuk menemukan produk cuka sari apel yang sudah terkenal dengan kandungan antioksidan tinggi yang dapat mengobati beberapa jenis penyakit, termasuk salah satu diantaranya sakit perut. Akan tetapi, karena sifatnya asam, ada baiknya anda jangan mengobati sakit perut akibat maag dengan menggunakan jenis cuka sari apel. Untuk mengatasi sakit perut dengan menggunakan cuka sari apel ini cukup mudah. Pertama larutkanlah satu sendok makan ramuan tersebut bersama dengan tiga sendok makan madu murni alami serta segelas air hangat. Konsumsilah secara rutin minimal satu kali dalam satu hari. Ingat, jangan pernah anda gunakan cuka sari apel ini jika kamu adalah penderita maag.